Cara setting karburator motor rx king pada vespa ada disini,
karburator rx king pada keadaan mesin dalam kondisi dingin sangat susah
dan selalu mbrebet mbrebet, hal ini di sebabkan oleh karena volume
bensin dalam magkuk karburator terlalu banyak. Volume bensin dalam
karburator ini dapat disetting dengan merubah ketinggian pelampung,
untuk standart rx king adalah 26 mm, biasanya menggunakan pelampung
plastik dan stopper besi.
Yang perlu kita ubah adalah stoppernya, yang bertugas menekan jarum lubang mengalirnya bensin. Cukup ditekan menggunakan tang disesuaikan dengan ukuran sekian milimeter sesuai standart. efek lain dari kelebihan bensin di dalam magkuk karburator selain mbrebet adalah apabila untuk jalan menikung dan miring maka bensin akan tumpah mengalir melalui lubang levelernya. Bila ingin setting karburator yang bagus, bandingkan saja dengan karburator yang sehat atau dibawa ke service resminya.
Kadang anda kurang merasa puas dengan kecepatan sepeda motor yamaha RX king, dan mungkin anda ingin modifikasi atau mengopreknya supaya lebih kencang lagi. Dengan catatan karburator rx king anda masih keadaan original, karena karburator rx king imitasi sangat sulit sekali untuk di setting ada saja kendala yang dihadapi, brebet boros bahkan ngrotor.
Berikut ini adalah beberapa langkah yang perlu anda lakukan apabila anda belum merasa puas dengan kecepatan sepeda motor rx king anda, biar kenceng larinya gitu...??. Untuk menambah daya cengkeramanya perbesar rumah kanvas kopling menjadi 7 lembar, disarankan menggunakan kanvas kopling L2 super yang orisinil, kalau tidak ada tetap gunakan kanvas tambahan rx king saja. Dan ganti per kopling dengan per kopling milik suzuki smash.
kemudian blong knalpot standart, ini mempengaruhi 20 persen. Hilangkan semua sekat atau saringan kenalpot, kemudian buat kerucut kurang lebih 25 cm dari bagian yang persis dibawah footstep belakang lalu ujungnya disambung dengan menggunakan pipa berdiameter 3-4 cm lalu diteruskan dengan pipa lubang lubang sampai ujung kenalpot. Supaya mempunyai suara tarikan yang lebih halus gunakan peredam/ glaswool.
Langkah berikutnya adalah menghaluskan saluran masuk dan buang, trik ini sering dipakai oleh para bengkel. Lalu ganti membran / red valve dengan membran milik RX-Z dan di beri ganjal sedikit menggunakan aluminium pasta gigi yang ketebalanya sudah pas, bertujuan supaya buka tutup gas terasa cepat dan spontan. Jangan berlebihan setting karburator sesuai dengan kebutuhan mesin, bila perlu ganti Main jet dan Pilot jet nya. Sebelum anda memodifikasinya fikirkan terlebih dahulu, karena ada beberapa langkah yang merusak kondisi originalnya, selamat mencoba.
By : Beni Aditya
Yang perlu kita ubah adalah stoppernya, yang bertugas menekan jarum lubang mengalirnya bensin. Cukup ditekan menggunakan tang disesuaikan dengan ukuran sekian milimeter sesuai standart. efek lain dari kelebihan bensin di dalam magkuk karburator selain mbrebet adalah apabila untuk jalan menikung dan miring maka bensin akan tumpah mengalir melalui lubang levelernya. Bila ingin setting karburator yang bagus, bandingkan saja dengan karburator yang sehat atau dibawa ke service resminya.
Kadang anda kurang merasa puas dengan kecepatan sepeda motor yamaha RX king, dan mungkin anda ingin modifikasi atau mengopreknya supaya lebih kencang lagi. Dengan catatan karburator rx king anda masih keadaan original, karena karburator rx king imitasi sangat sulit sekali untuk di setting ada saja kendala yang dihadapi, brebet boros bahkan ngrotor.
Berikut ini adalah beberapa langkah yang perlu anda lakukan apabila anda belum merasa puas dengan kecepatan sepeda motor rx king anda, biar kenceng larinya gitu...??. Untuk menambah daya cengkeramanya perbesar rumah kanvas kopling menjadi 7 lembar, disarankan menggunakan kanvas kopling L2 super yang orisinil, kalau tidak ada tetap gunakan kanvas tambahan rx king saja. Dan ganti per kopling dengan per kopling milik suzuki smash.
kemudian blong knalpot standart, ini mempengaruhi 20 persen. Hilangkan semua sekat atau saringan kenalpot, kemudian buat kerucut kurang lebih 25 cm dari bagian yang persis dibawah footstep belakang lalu ujungnya disambung dengan menggunakan pipa berdiameter 3-4 cm lalu diteruskan dengan pipa lubang lubang sampai ujung kenalpot. Supaya mempunyai suara tarikan yang lebih halus gunakan peredam/ glaswool.
Langkah berikutnya adalah menghaluskan saluran masuk dan buang, trik ini sering dipakai oleh para bengkel. Lalu ganti membran / red valve dengan membran milik RX-Z dan di beri ganjal sedikit menggunakan aluminium pasta gigi yang ketebalanya sudah pas, bertujuan supaya buka tutup gas terasa cepat dan spontan. Jangan berlebihan setting karburator sesuai dengan kebutuhan mesin, bila perlu ganti Main jet dan Pilot jet nya. Sebelum anda memodifikasinya fikirkan terlebih dahulu, karena ada beberapa langkah yang merusak kondisi originalnya, selamat mencoba.
By : Beni Aditya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar